Rabu, 08 April 2009

Balapan Liar Mulai Marak di Langowan



Laporan : Aldy Rorong
LANGOWAN,LNN—Balapan liar kini sudah mulai marak di Langowan. Bahkan hal ini sudah menjadi aktifitas baru bagi sejumlah kaula muda di Langowan. Terbukti, bukan saja dimalam hari mereka melakukan kegiatan yang sering dijadikan pasar taruhan ini. Melainkan disiang haripun aksi kebut kebutan ini tetap berlangsung. Dari pantauan Langowan.news, lokasi yang kerap dijadikan arena balapan yakni, dijalan Marintek-Noongan Kecamatan Langowan Barat.
“Biasanya, dorang kalu kase lari motor, pas tenga malam. Mar sekarang biar siang dorang masih tetap ja beking,” ujar sumber yang namanya enggan dikorankan. Lebih lanjut sumber menambahkan, yang ikut balapan liar bukan saja hanya berasal dari Langowan tetapi dari luar juga ada.
“Yang ja iko balapan, bukang Cuma Langowan. Ada dari Ratahan, Belang, Kawangkoan, Kakas, Tompaso deng Sonder. Biasanya kwa, dorang ja bataru akang,” jelas sumber. Ditambahkanya, seharusnya pihak aparat keamanan agar segera mengambil langkah tegas agar balapan illegal itu tidak akan terus berlanjut. Pasalnya, selain meresahkan masyarakat, faktor balapan liar itu, rawan terjadi kecelakaan.
“Bunyi kendaraan diwaktu malam sangat menggangu ketenangan tidur dari warga sekitar. Apalagi resiko untuk terjadi kecelakaan sangat tinggi. Jadi kami minta aparat keamanan harus segera bertindak,” tegasnya lagi.(01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar